May 3, 2013

Manfaat Rumput Hijau Bagi Kucing


Rada aneh juga kenapa kucing suka memakan rumput hijau. Mungkin ini salah satu kebiasaan kucing yang banyak sekali tidak di ketahui oleh pemilik nya.

Rumput yang masih segar dan berdaun hijau sangatlah berguna untuk pencernaan kucing.
Kucing wajib untuk mengkonsumsi rumput minimal sebulan sekali.

Kucing juga butuh sayuran yang hijau dan segar untuk pencernaannya. Rumput yang di sukai oleh si kucing tidaklah susah dicari, anda bisa memetiknya di halaman rumah anda atau di tempat-tempat yang di tumbuhi rerumputan liar.
Atau kalau anda bingung harus pilih rumput yang jenis apa yang di sukai kucing kesayangan anda, anda bawa saja kucing anda ke halaman yang banyak di tumbuhi rumput dan lepaskan kucing anda disana, biarkan kucing anda mencari sendiri rumput mana yang disukainya.

Kucing tidak memerlukan banyak makan rumput, kucing hanya butuh secukupnya saja.

Rumput yang di makan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaannya, terutama untuk membantu kucing mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang pernah tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernananya si kucing. Fungsi rumput itu untuk membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut atau biasa di sebut Hairball.

Oleh karena itu bila gumpalan bulu-bulu yang ada dalam pencernaannya tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing anda. Akibat dari hairball banyak sekali, antara lain yaitu nafsu makan kucing akan berkurang, kucing susah utuk pup, menyebabkan batuk2 pada kucing dan lemas.

rumput kucing 300x200 Rumput Baik Untuk KucingKalau di daerah tempat tinggal anda tidak ada rumput, anda bisa mendapatkannya dari petshop2 di kota anda. Biasanya petshop2 juga menyediakan rumput kering atau makanan yang mengandung rumput yang tentunya sangat baik untuk si kucing.

Setelah anda membaca ini, semoga anda akan lebih tahu bagaimana menjaga dan merawat kucing kesayangan anda. Jangan biarkan hal yang kelihatan sepele jadi masalah bagi kesehatan kucing kesayangan anda. Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment

Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon