April 10, 2013

Tanda-Tanda Kucing Birahi




Foto : Ist
Jika anda ingin mengawinkan kucing dengan benar dan untuk menghindari perkawinan inbreeding (bila breeder tidak menghendaki hal tersebut).

Maka anda wajib mengetahui serta selalu mengontrol karakter dan keadaan kucingnya, apalagi ketika kucing tersebut sedang birahi. Saat masa birahi kucing akan mengalami perubahan tingkah laku. Anda pun harus peka melihat tanda-tanda kucing birahi. 
  • Berikut masa birahi kucing dan tanda-tandanya:
1. Kucing betina pertama kali birahi saat berumur 7-8 bulan atau 10-11 bulan yang berlangsung selama 4-10 hari, kadang hanya 4-5 hari.

2. Siklus birahi ini akan berulang setelah 1 bulan atau setelah 2-3 bulan.

3. Kucing betina saat mengalami birahi, terjadi perubahan tingkah laku. Anda harus memahami tanda-tanda kucing betina birahi antara lain :

  • Kucing akan sering mengeong lama dan kaki belakangnya berjalan di tempat, suara mengeongnya kadang menjadi berat dan keras.
  • Kucing lebih manja terhadap pemiliknya dan lebih sensitif, kadang suka berguling-guling.
  • Bila dipegang dibagian punggung tepat nya di atas pangkal ekornya akan naik dan ekornya akan melengkung ke samping badannya.
  • Nafsu makan kucing juga jadi berkurang (menurun). 
  • Bulu tubuhnya bersinar, bentuk tubuh menjadi bulat dan subur.
  • Gerak-geriknya lincah.
  • Sering menggeser-geserkan tubuhnya ke dinding dan berguling-guling.

4. Bila kucing sudah mengalami tanda-tanda tersebut berarti kucing anda sudah dewasa dan siap dikawinkan. Namun bila kucing baru mengalami birahi yang pertama kali ketika umurnya baru 10 bulan sebaiknya kucing jangan di kawinkan dulu. Usia produktif untuk kucing kawin, mengandung dan melahirkan dimulai dari umur 1 tahun. Karena pada usia kucing 1 tahun kucing sudah benar-benar siap untuk memiliki anak dan merawat anaknya nanti. Jadi pada dasarnya kucing betina sebaiknya tidak dikawinkan sebelum berumur 1 tahun.

5. Anda perlu memperhatikan timbulnya pyometra yang menyebabkan penundaan breeding sampai beberapa kali. Pyometra adalah infeksi uterus karena penumpukan hormon progesterone, dan mengakibatkan penebalan dinding uterus serta berpotensi tumbuhnya bakteri. jika terjadi pyometramaka harus diambil uterusnya agar tidak terjadi kematian.
  
6. Anda harus selalu memperhatikan kesehatan kucing miliknya, karena ini merupakan prioritas utama sebelum memutuskan untuk re-breeding.
 
7. Kucing betina yang dalam masa menyusui dan membesarkan anak-anaknya, sebelum anaknya lepas sapih (umur 3 bulan) jangan dikawinkan terlebih dahulu.
 
8. Formula minimum untuk periode re-breeding adalah 3 bulan + perbulan dari jumlah anak yang dilahirkan dan disusui.

9. Masa birahi kucing jantan berbeda-beda, tetapi biasanya terjadi pada umur satu tahun atau lebih.
  
10. Tanda kucing jantan birahi adalah suara mulai keras, suka mengeong, dan kalau melihat kucing betina ingin cepat menaikinya.

Tetapi adakalanya seekor kucing betina sudah berusia setahun namun belum pernah menunjukkan tanda birahi. Bila demikian kita bisa memberikan vitamin E untuk meningkatkan hormon sehingga memberikan dampak timbulnya keinginan / birahi untuk kawin.

Sering terjadi pada kucing-kucing peliharaan kita dimana momentum masa birahi tersebut tidak secara bersamaan terjadi diantara kucing jantan dan betina yang kita pelihara, sehingga yang terjadi adalah kucing betina akan marah bila didekati jantannya. Sebaliknya, mengetahui betinanya marah pejantan akan jual mahal dan tidak mau mengawininya lagi. Suasana yang tidak kondusif ini kadang membuat kita stress dan berusaha mencarikan betina lain yang siap untuk dikawini.

Terkadang seekor kucing jantan juga masih ‘setia’ dengan pilihannya semula dan tidak bersedia digantikan oleh betina yang lain. Namun adapula kucing betina yang bersedia kawin dengan lebih dari satu pejantan dan demikian pula pejantannya tidak keberatan untuk saling menunggu secara bergantian mengawini betinanya.

Bila kita ingin memilih pejantan dengan kualitas lebih baik agar memberikan keturunan kucing dengan kualitas yang lebih baik, kita bisa memanfaatkan jasa kawin dari pemilik kucing yang menyewakan pejantan unggulnya untuk mengawini kucing betina kita dengan biaya jasa tertentu.

Masa-masa perkawinan kucing biasanya berlangsung sekitar 7 hari, yaitu setelah kucing selesai melewati masa birahinya.

128 comments:

  1. Aku punya kucing betina kalo lgi musim kawin gk prnah pulang...
    klo pulang tau2 bunting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hrs dikasi pembinaan mengenai pentingnya menggunakan alat kontrasepsi,,,,, hhhe

      Delete
    2. Hahàha...kucing cabe2an...

      Delete
  2. hadeeeh..
    kucing kampung apa bukan mbk/mz?
    klo bukan sayang banget yaa...

    baiknya klo lg birahi dikurung aja, biar gak kemana2 :D

    ReplyDelete
  3. kucingku umurnya skitar 9 bulan, udh 3 hari ini mnunjukn tanda2 birahi sprti diatas tp ini kan br birahi yg prtama jd ga ush dkawinkan dulu gitu? tp kl dibiarin trs ngeong2 apa ga stres nanti tu kucing? mhn pnjelasan donk...

    ReplyDelete
  4. iyaa sist gak usah dikawinkan dulu..
    kalau lg birahi emg biasa ngeong2 terus,, itu bukannya stress tp emg kalau lg birahi seperti itu..
    takutnya kalau dikawinkan sekarang kucingnya masih terlalu muda., belum siap menjadi ibu,, dan kurang subur sist..
    kalau menurut saya nunggu birahi yang kedua aja yaa...

    ReplyDelete
  5. Ini kucingku udh 2 kali tanda2 birahi nih..trus klo blom aku kawinin gimana? Gakpapa atau malah bikin kucing stress?

    ReplyDelete
  6. sist, mw nanya nih,, kucing jantan ku selalu aja ngeong2 ga jelas gt, trus kalo ada kucing betina slalu di naikin, tp betinanya ga ppernah mau,, pdhl yg betinya udah 15 bulan, tp blom menunjukan tanda2 birahi spt di atas,, bahaya ga ya kl trus di naikin, tp blom birahi?? gmn cr supaya yg betina jd ikutan birahi? soalnya kasian juga liat yg jantan,,

    ReplyDelete
  7. Aku punya kucing jantan 3 tahun, sama sekali belum kawin, kasian sih, tapi yang betina nya sudah keburu di setril, jadi dia nggak mau di kawinin.Sekarang tingkah kucing jantan lebih agresif bagnet jika musim kain, dia sudah 2 x kabur dan sudah 3 hari ini ngeong nya kenceng dan tidak beraturan, aku bingung, mau dikeluarin dari rumah, banyak kucing sakit sekitaran rumah, sedang kucing ku sehat, sudah vaksin, bebas kutu, bersih dari cacing, mesti gimana ya ? apa ada jasa menitipkan kucing jantan untuk dikawinkan didaerah jakarta selatan, mohon info nya ASAP

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasang iklan dapet duit malahan..(banyak orang punya kucing betina pengen ngawinin kucingnya)..

      Delete
    2. Jenis jantan yg mas punya apa ya? Saya ada betina flatnose lagi birahi tinggi saat ini kali aja kita bisa besanan hehehehe

      Delete
    3. Jenis jantan yg mas punya apa ya? Saya ada betina flatnose lagi birahi tinggi saat ini kali aja kita bisa besanan hehehehe

      Delete
  8. Kucing saya baru birahi pertama ini, kalau saya kawinkan kira kira anak nya bakal diurus ga ya dan kira kira jumlah anak yg bisa di hasilkan pada birahi pertama kali ini brp? Thanks bro..

    ReplyDelete
  9. Nice info , mampir ke situs sederhana saya yah :
    http://catloverscirebon.blogspot.com/2013/09/virus-tokso-pada-kucing.html

    ReplyDelete
  10. Nice info, mampir ke blog sederhana saya yah
    http://catloverscirebon.blogspot.com/2013/09/virus-tokso-pada-kucing.html

    ReplyDelete
  11. kucingku betina umur 6bln kok udah tanda2 birahi ya huhuhuhuhuhu..

    ReplyDelete
  12. kucingku betina baru umur 6bln kok udah nunjukin tanda2 birahi ya huhuhuhuhu.. klo disteril gak papa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kawinin sama punyaq aja pejantan peaknose himaya,,,sangat bagus turunannya,,,,,,,biaya urusan belakang,,,,,alamat, jln simpang burobudur blimbing, no 10
      082245464628.

      Delete
    2. kawinin aja sama punya peaknose himalaya. 082245464628 area malang

      Delete
    3. Aku mau dong kucing jantan nya di kawinkan dengan kucing betinaku, masalah bayaranya bisa diatur -tangerang selatan

      Delete
    4. jangan dikawinin dulu, hormonnya sudah siap tapi organ janinnya belum, aku pernah ketemu ibu2 di dokter hewan yang nyesel kucingnya hamil di umur < 1 tahun, janinnya belum siap, akhirnya mati, anak2nya juga mati.

      Delete
  13. kalo kucingku, sekarang lagi birahi pertama. gimana ya cara paling tepat. saya suka kasihan denger kucing saya meang meong terus

    ReplyDelete
  14. Maaf-maaf buat yang komen..
    baru sekarang smpet balesnya..
    heheheee...


    21 agustus : kawinin aja gan,, kasian kucingnya bisa stress it.. hehehee...

    23 agustus : emang it kucing jantannya birahi sist,, tp klo betina gak birahi emg gak mw klo mw dikawinin, mendingan dicariin betina yg lg birahi aja sist...
    trus klo betinanya udh 15bln tp blm birahi cb dikasih vit. E aja yaa.. klo gak yakin bawa k dokter hewan aja biar lebih jelas.. ^_^

    30 agustus : kasian jg it sist kucingnya, nyampe 3th lum kawin jg.. hehee,,
    tp mungkin pas kabur itu dia diluar dh ngawinin kucing kali yaa... ^_^
    klo saran sii mending kucingnya dijadikan jasa pacak kucing aja sist,, ato kalau gak disteril jg biar gak kasian gt.. thanks.. ^_^

    edho : klo saranku sii jangan dikawinkan dulu gan, soalnya ya itu, takut indukannya gak urusin anaknya..
    klo soal hasil anak itu kan jg tergantung kesuburan bpk m ibunya gan.. ^_^

    yudistira : iya sama-sama gan.. ^_^

    meika : gak papa sii sist,, tp apa gak kasian tu m kucingnya.. :( nunggu agak besar dikit lg aja yaa.. ^_^

    kaos : siippp gan, sma-sama :DD

    noorbin : kalo birahi pertama jangan dikawinkan dulu yaa gan,, kasian nanti mlh anaknya gak keurus... nunggu birahi kedua aja yaa.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kucing betina jlnnya kaki belakang agk d angkt trs pantatny klo tdr suka k atas itu tandany apa?tolong bls k hp sy 089661952720

      Delete
  15. Sis kucing ane birahi tapi dri info pemiliknya umurnya bru 6 bulan. Apa dia bohong umur apa gmna ya gan, masa kalo kitten gitu udh birahi kn gk mungkin. Pngen ane kawinin takut kemudaan, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bls,,
      kalau kucing 6bln biasanya blm birahi sis,,
      mgkn salah infonya..
      tp klo gak yakin brp umurnya sebaiknya nunggu birai berikutnya aja yaa..

      Delete
  16. Sis kucing ane birahi tapi dri info pemiliknya umurnya bru 6 bulan. Apa di bohong umur ya, masa kalo 6 buln udh birahi aja, ane pngen kawinin takut kemudaan, gmna ya sis,

    makasih

    ReplyDelete
  17. Sis kucing ane birahi tapi dri info pemiliknya umurnya bru 6 bulan. Apa orng bohong umur ya. Gimn ya sis mau di kawinin takut kemudaan


    Makasih ya

    ReplyDelete
  18. aku punya kucing satu jodoh tapi lebih tua yang betina dari pada jantan,apa jantanya mau mengawiin kucing betina?

    suwon

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau umurnya udah cukup mau aja gan..
      gak ngaruh umurnya..
      asalkan yg jantan juga udh lumayan dewasa utk kawin yaa..

      Delete
  19. Sis aku mau tanya jadi kan aku punya kucing umurnya gak tau aku.. Soalnya aku ambil dia baru.3 bulan an yg lalu. aku gak tau dia lagi birahi atau ga. Beberapa minggu yang lalu dia tuh sering muntah muntah, cuman kayaknya sih.dua masih jecil untuk hamil.. Masa iya sih dia udh hamil,.kira kira aku musti gmn ya sis?? Aku pengen kawinin sama kucinh temen cuman aku gak tau dia mungkin belum siap, atau malah udah hamil, tlg saran ya dis tq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo muntah2 kayaknya itu keracunan makanan sis,,bisa jadi lg sakit..

      klo birahi biasanya ngeong2 terus sampai dia guling2 sis..
      klo emg kucingnya dkandangin terus kayaknya gak mungkin hamil klo gak dikawinkan,,
      mendingan tunggu aja sampai kucingnay benar2 birahi aja yaa baru dikawinkan,.

      Delete
  20. Sy pnya kucing betina, dia sih sdh menunjukan tanda2 sperti yg dibilang diatas. Tp sy gak tu itu sdh birahi yg keberapa, krn kucingnya bru dksih sm kakakku.klo diperkirakan sih umurnya skitar 1 thn lbh. Apa hrs sy kawinkan? Mhon info' y yaa... n klo ada yg pnya jantanan, boleeeeeh... 085779478120( andy)

    ReplyDelete
  21. Sy pnya kucing tanda2' y sperti yg dibilang diatas. Tp sy ga tau itu sdh birahi yg keberapa krn sy boleh dikasih. Kyk' y umur' y sekitar 1 thn lbh. Klo memeng ada yg pnya pejantan, boleh tuh kita carikan penghulu

    ReplyDelete
  22. Kucing persia aq juga tanda2nya lagi kayak diatas.... kesian liatnya, mukanya jd melas dan manjza bgt hehe.... yg ada pejantannya lg birahi dijodohin aja yuk....

    ReplyDelete
  23. Kucing persia aq juga tanda2nya lagi kayak diatas.... kesian liatnya, mukanya jd melas dan manjza bgt hehe.... yg ada pejantannya lg birahi dijodohin aja yuk....

    ReplyDelete
  24. Kucing persia aq juga tanda2nya lagi kayak diatas.... kesian liatnya, mukanya jd melas dan manjza bgt hehe.... yg ada pejantannya lg birahi dijodohin aja yuk....

    ReplyDelete
  25. Kucing persia aq juga tanda2nya lagi kayak diatas.... kesian liatnya, mukanya jd melas dan manjza bgt hehe.... yg ada pejantannya lg birahi dijodohin aja yuk....

    ReplyDelete
  26. Kucing persia aq betina juga sama tuh tandanya kyk diatas... kesian kalo malem suka teriak ngeong2 trs liat mukanya jd melas banget dan manja.... kalo ada yg pejantannya lagi birahi dijodohin yuuu.... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacekin sm pnya sy ja ms kucing'a.

      Delete
  27. Kucing saya di umur 6 bulan juga mulai ada tanda2 birahi nih. Gimana ya enaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saran saya sii jangan dikawinkan dulu gan..
      kasian anak2nya

      Delete
  28. imatrohimat@gmail.comNovember 23, 2013 at 9:35 PM

    Mohon bantuan replynya cat lovers, sy punya persia betina lagi birahi yg ke dua kalinya kemarin yg pertama pakai jasa pacak tetapi gagal hamil , sudah 2hr birahi sy belum anter ke tempat jasa pacak karena khawatir stres lagi, yg mau
    Saya tanya biar kucing sy g stres d tempat baru gmn caranya agar proses kawin lancar dan berapa hari maximal kucing betina birahi.terimakasih catlovers

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucing betina emg biasanya begitu gan,,
      kalau ditempat baru susah beradaptasi..
      apalagi kalau lagi birahi,, bisa2 malah jadi galak bgt,,

      sebaiknya cari jasa pacak kucing yang pejantannya bisa dibawa kerumah aja gan
      jadi betinanya tdk perlu adaptasi lagi & tdk stress..

      Delete
  29. arie kucing saya bru 10 bln tpi sdh birahi pertama.klu saya nggk kawinin krn saya nggk mau bs stress nggk trus umurnya pendek nggk sprti kucing yg dikawinin

    ReplyDelete
  30. kucing saya sdh 10bln sdh birahi pertama klau saya tidak kawinkan itu akn menyebabkan stress atau tidak? dan umurnya panjang atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa sis,, sebaiknya jangan dikawinkan dulu,,
      tunggu birahi kedua saja yaa..

      Delete
  31. Say, sya mau tnya. kucing sya biarahi umur 7bln. dan sama adik sya mlh udh dikawinkan, pdhl udh sya larang. alhasil skrg kucing sya umur 9bln udh hamil 1,5bln. itu gmn ya say..
    Pusingg.... takut etr anakan nya banyak yg mati atau bahakan di sesar. yahh..,gawatt.. :'(
    Reply Plse. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori bru bales sis,,
      yaa klo udh terlanjur hamil iperhatiin aja sis,,
      klo melahirkan mendingan dilihat dulu mau ngurusin apa gak,, klo gak mau ngurusi y terpaksa diursin m kamu..
      heheh,,
      kan kasiaan jg klo ga dirawat kan..:D

      Delete
  32. Kalau kucing betina tidak dikawinkan, dampaknya apa? Saya gak mau kucing saya punya anak.

    ReplyDelete
  33. Kalau kucing tidak dikawinkan, dampaknya apa? Karena saya gak mau kucing saya hamil dan punya anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuhh kasian sis klo gak dikawinin,,
      bisa stres itu kucingnya..

      Delete
  34. Say kucingku udah 2 tahun lebih betina tapi belum ada tanda2 birahi itu gimana ya saat ini agak galak dan suka menjilati kemaluan nya

    ReplyDelete
  35. Say kucingku udah 2 tahun lebih betina tapi belum ada tanda2 birahi itu gimana ya saat ini agak galak dan suka menjilati kemaluan nya

    ReplyDelete
  36. Kucingku persia umur 2,tahun lebih tapi belum ada tanda2 birahi cuma sekarang agak galak dan sering menjilati kemaluan nya itu kenapa ya tolong dong say

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pas birahi gak ketahuan yaa sis..
      tp masa blm birahi yaa
      bawa dokter aja sis,, mungkin ada kelainan klo nympe 2 tahun blm birahi jg..

      Delete
    2. Sp yang punya kucing anggora jantan.
      Kawinin yuk sm anggora betina ku.
      Nnti anak nya di bagi dua dah

      Delete
  37. sis....saya punya kucing dengan tanda tanda seperti diatas.. tapi dia masih nyusuin, anaknya baru mw masuk umur 2 bulan ?? masa iya dia udah birahi lg ?kalo di kawinin atw gak apa dampaknya sis? truss diakan masih nyusuin..kira2 dia birahi dan siap punya anak lagi kapan sis...thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp gan klo dikawinin lagi,, tp biasanya klo dia udh lagi hamil jd gak mau ngurusin anaknya..
      klo mau ambil resiko ngurusin anknya ya gpp,, tp klo gak mau ya sebaiknya jgn dikawinkan dulu yaa...

      Delete
  38. Ayo yh pada punya kucing jantan anggora
    Kita kawinin aja kucing nya,
    Kasian tuh..

    ReplyDelete
  39. Saya punya penjantan anggora bos
    Alamat ane cipadu raya
    Ente dmna
    Kasihan pejantan ane pngen kawin juga

    ReplyDelete
  40. misi gan mau nanya ,ane punya kucing betina lagi birahi ,nah pas ane mau kawinin di pet shop knapa kucing ane jadi galak ya gan ? kira kira dya bakalan kawin gan ? nah klo misalkan mau kawin kira kira berapa lama gan prosesnya klo kucing nya galak gitu gan ??? mksh..

    ReplyDelete
  41. Permis mau numpang tanya gan ,kucing ane lagi birahi nah tadi ane bawa ke petshop buat di kawinin tapi knapa pas sampe tujuan kucing ane jadi galak banget ,nah kira" bakalan berhasil ga perkawinan nya ? Trus klo berhasil berapa lama kira" proses nya ?
    Terima kasih ,yg tau tolong infonya gan..

    ReplyDelete
  42. Permis mau numpang tanya ,kucing ane lagi birahi nah tadi ane bawa ke petshop buat di kawinin tapi knapa pas sampe tujuan kucing ane jadi galak banget ,nah kira" bakalan berhasil ga perkawinan nya ? Trus berapa lama proses nya ?
    Terima kasih ,yg tau tolong infonya..

    ReplyDelete
  43. Permis mau numpang tanya ,kucing ane lagi birahi nah tadi ane bawa ke petshop buat di kawinin tapi knapa pas sampe tujuan kucing ane jadi galak banget ,nah kira" bakalan berhasil ga perkawinan nya ? Trus berapa lama proses nya ?
    Terima kasih ,yg tau tolong infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya klo betina emg gitu gan,,
      kucing q jg prnah gt,, pas dibawa k tempat pejantan jd takut & malah gkjd birahi,,
      klo solusi dr q sii cari pemacakan yang pejantannya bisa dibawa kerumah,,
      soalnya klo betina emg rada susah adaptasi dgn lingkungan baru..

      utk jangka waktu birahi betina biasanya sekitar 7-10 hari...

      Delete
  44. sis aku punya kucing jantan 2 lokal,,yg satu itu akhir2 ini ngeong2 trs,,apa minta kawin ya,,,kalo keluar kandang pasti keluyuran jauh2,,apa cari betina ya? sebaiknya dibiarkan atao gmna ya?tp kalo dkelurarin takutnya nanti pasti berantem sma jantan lain,,kalo gak dkeluarin kasihan ingin kawin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cariin betina aja sis,,
      jantannya betina itu,,
      biasanya klo jantan itu ngikutin betinanya sis,, klo gak diperhatiin bisa2 gak pulang lhoo...
      kucingku dulu pernah gitu juga,, ilang..
      huhu,,,
      mending di cariin betina aja yaa,,
      oiya jangan dijadiin satu dgn pejantan yg lain,, soalnya pasti berantem.. :D

      Delete
  45. Sis, aku punya kucing betina dia nunjukin tanda tanda birahi padahal umurnya baru mau 6 bulan, kali diumur segitu udah nunjukin tanda2 apa itu wajar?
    Terus aku harus gimana ya?

    ReplyDelete
  46. sy pny kucing sdng birahi tp pas mo dkwinin mlh nolak trus skrg pngn kwn mnt solusiny knp bs bgtu

    ReplyDelete
  47. sy pny kucing sdng birahi tp pas mo dkwinin mlh nolak trus skrg pngn kwn mnt solusiny knp bs bgtu

    ReplyDelete
  48. kucing qu sdng birahi sist,tp pas dbw ke jasa mlh ga mo kwn smpe nyakar pejantanny pas sdh dbw plg mlh tmbh birahi knp bs bgtu ya sist

    ReplyDelete
  49. say aku punya kucing himalaya betina dan jantan kalo mau dikawinin masukin kandang apa biarin aja diluar terus kok yg betina rontok bulunya apa itu tanda birahi juga di reply please

    ReplyDelete
  50. sis , saya punya kucing persia betina tapi belum birahi , terus kemarin saya beli jantan nya ,, jantan nya birahi ,,, pas ada jantan kucing betina saya jadi galak ,, jantan nya minta kawinin mlu , betina nya kg mau ,, gimana tuh sis ntar jadi nya ? Kalo di kawinin bakalan bisa kg ya ? betina nya umur 9 bln , jantan 10 bln ,
    tolong saran nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawinkan aja dengan kucing ku 267004de

      Delete
  51. numpang iklan y sis ... w punya kucing jantan lagi biraih ni... klo ada yg pnya kucing betina lagi biraih ... blum ada pasanganya ...kawinin sma kucing w aja .. kucing w persia mix anggora medium ...klo ada yg minat bisa hubungin w di tashariezkyamaliaamalia@rocketmail.com

    yang berdomisili bekasi / tambun

    ReplyDelete
  52. Numpang exist.. Gan kucing ku lagi birahi tinggi.. Kadang kasian lihatnya.. Tapi kata pemilik pertama usianya tgl 12 kemaren baru 5 bulan. Mau tanya apa ia sih kucing 5 bulan uda birahi..?

    ReplyDelete
  53. Mau tanya juga gan.. Klu kucing umur 6bulan kita kawininkan.. Walau takutnya induknya gak ngerawat tapi kita mau ngerawatnya bisa gak? Dampak dari induknya nanti apa gan -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

    ReplyDelete
  54. Numpang exist.. Gan kucing ku lagi birahi tinggi.. Kadang kasian lihatnya.. Tapi kata pemilik pertama usianya tgl 12 kemaren baru 5 bulan. Mau tanya apa ia sih kucing 5 bulan uda birahi..?

    ReplyDelete
  55. Sist mau nanya dong.. Kucing saya kan masih usia 7 bln tapi tanda" diatas sama kaya kucing saya.. Truss harus gmn ya sist? Takut dikawin sama kucing kampung hehehe

    ReplyDelete
  56. Sebel nih. Ane punya anggora betina 7bln udah kawin ma persia ane yg 9bln. Skrg sering bgt tuh anggora keluar rmh pulangnya lama banget. Soalnya ada kucing kampung pernah kpergok ktmu gt..mreka. Curiga ane tkut birahi sm tu kucing kampung.

    ReplyDelete
  57. Sis sy pny kucing 2 yg pertama jntan d rawat dr kecil umurny 8 bln yg k 2 sy bru dpt kmrn kra2 umurny 6 bln,ktny cwo jg,, tp ko kucing pertama sya mau ngwinin mulu kucing k dua sy y.. pa mungkn kucing sy puny kelainan? Mohon saranny dong

    ReplyDelete
  58. mau nanya saya punya kucing betina, sudah dua kali mau dicoba dikawinkan, dibawa kucing jantan kerumah tapi selalu ga bisa, malah kucing saya jadi galak ke semua org dirumah kl mau dielus atau dideketin, itu kenapa ya apa emg kucing saya yg galak atau gimana? apa dia ga suka karena dikira saya melihara kucing lain? mohon bantuannya bingung soalnya mau ngawininnya gagal terus hehe

    ReplyDelete
  59. mau nanya saya punya kucing betina, sudah dua kali mau dicoba dikawinkan, dibawa kucing jantan kerumah tapi selalu ga bisa, malah kucing saya jadi galak ke semua org dirumah kl mau dielus atau dideketin, itu kenapa ya apa emg kucing saya yg galak atau gimana? apa dia ga suka karena dikira saya melihara kucing lain? mohon bantuannya bingung soalnya mau ngawininnya gagal terus hehe

    ReplyDelete
  60. Malem 'sist, saya mau tanya. Saya pny kucing persia medium umur 2.5th. Itu kucing manja'ny ga ada dua, kucing saya heat hebat udh bbrp hari ini. Saya biarin, soalnya klo setiap saya bawa keJasa Pacak or saya bawa jantan'ny kerumah kucing saya malah adem ayem aja (ga heat lg). Kira" apa yg harus saya lakuin ya 'sist?? Bingung bgt ngadepin kucing yg satu ini 😭😭

    ReplyDelete
  61. Saya punya kucing jantan, kata pemilik sebelumnya umur baru 5 bulanan, tp kok sdh muncul tanda2 birahi yah, wajar nggak yah, trus umur berapa sih kucing pejantan siap kawin... Mohon infonya,
    Tengkyu

    ReplyDelete
  62. Mau tanya.aku punya kucing sepasang tp tak jadikan satu kandang terus itu ngaruh dalm perkawinan gak ya.tp yaa belum kawin.usiannya dah 10 bulanan

    ReplyDelete
  63. kalo kucing saya pejantan uda birahi tapi baru umur 7 bulan gimana sist ? bole dikawinkan atau tidak ?
    kalo boleh nanti efeknya dia setelah dikawinkan bagi pejantan bagaimana ya .... ?
    thx

    ReplyDelete
  64. Numpang nanya donk gan, aq pny kcing 2 ekor yg jantan umrnya kisaran 8 blnan, trs yg btina kisaran 4mw jalan 5bln, tpi kcing jntan sya sprtinya sdh birahi krena uda tnda2 kya diatas dan tnpa spengetahuan sya kcing betina trnyta uda dinaikin trs sma si jantan, kira2 bhya gk ya tu gan,,? Mksh

    ReplyDelete
  65. Sis,, kucingku umur 7 bulan dy lg mengalami birahi prtama.klau da jantan.a sllu sya umpetin krna menurut sya blum cukup umur untuk dikawinkan.Yang sya permasalahkan klo nanti sdah cukup umur apa boleh dy dikawinkan dgn bapak.a sendiri,, karena saat nirahi pertama ini jantan atw si bapak.a inilah yg sslu deketin untuk kwain dgn anak kucing betina sya ini?

    ReplyDelete
  66. Sis,, sya mau tanya.anak kucing sya berumur 7 bln dan sdang mengalami birahi pertama.setiap sdang mngalami birahi sllu sya kurung biar gak kawun karena mnurut sya blum ckup umur.yang sya permasalahkan,,klo sudah cukup umur,, apa boleh dy kawin dgn bpaknya sendiri? Karena slama birahi ini kucing jantan yg siap kawin dgn.a itu bpak.a sendiri,, apa boleh ya sis?

    ReplyDelete
  67. Aku punya kucing pejantan 2 umur satu tahun lebih, dia berdua suka mengeong keras2 kalau lagi minta makan, sperti kucing yg seharian ndk dikasih makan, tapi kalo dikasih makan juga gk abis, pdhl biasa makan banyak dn habis, malah yg satu lagi sperti gk nafsu makan.. trs setelah aku bersihin makanannya dia mengeong lagi .. bingung jadinya.. suka guling2 itu kalo kena sinar matahari pagi aja.. skrg badannya makin kurus sis.. :( sempet aku suapin ikan .. aku tempelin di mulutnya potongan daging ikan kecil tp tetep aja gk mau..

    ReplyDelete
  68. kucing betina saya usia 1thun lebih,n "v"nya berdarah,apa kucing betina yg baru pertama dikawini,akan berdarah "v"nya?

    ReplyDelete
  69. kucing saya betina usianya 15 bulan.. lucu banget nih,,ga tega kalo mau d kawinin,,
    apa ga masalah ya mbak ?

    ReplyDelete
  70. Kucing betina saya sdh birahi pas ada jantan kok malah marah yaa
    Si jantan mw nyosor tp betina marah seperti mw kelahi
    Jd gmn cara mengawin kan nya mohon di bantu dong para suhu

    ReplyDelete
  71. Kucing mw kawin emank garang terhadap jantan nya yaa
    Jd gmn mw di kawin kan yaaa

    ReplyDelete
  72. kucingku juga begitu , dia manja banget suka guling2 di jalanan. hehe

    ReplyDelete
  73. Kucing persia, betina, 1th,siap kawin. Lagi cari kucing anggora atau persia jantan utk kawin. Wilayah surabaya... Mohon bantuannya hubungi 081938557788

    ReplyDelete
  74. sis kucing saya jantang umur 1 tahun, sebelumnya sudah saya kawinkan dengan kucing betina teman saya. tapi sampai sekarang dia masih birahi lalu sudah 2 hari ini pergi dari rumah. apakah dia pergi karena mencari betina lain untuk dikawinkan ya? kucing jantan yang pergi untuk kawin bakal balik pulang lagi gak ya? karena saya sangat khawatir. mohon responnya yaaaa

    ReplyDelete
  75. Kucingku betina umur 7bln. Stelah masa birahinya kok skrang mlah dia lemes n gk lincah lg. Knpa ya??

    ReplyDelete
  76. Kucing q betina 7bln. Stelqh masa birahi kok jd lemes n gk mau mkan. Kira2 kna yaa?

    ReplyDelete
  77. sis aq punya betina uda 1thn lebih dan punya tanda2spt di atas,lgsg aq beli pejantan,tp stlh pejantan sampe rumah,tu kucing betina malah marah (jadi galak,nyakar2+bawaannya mau nggigit mpe aer liur nya keluar) mohon pencerahannya dong sis

    ReplyDelete
  78. kucing ku skrng jg baru umur 6 bln udah minta kawin. tapi aku kurung dulu. soalnya dulu prnah punya kucing jg terlalu dini kawinnya akhirnya pas udah punya anak dia ga mau nyusuin anaknya.

    ReplyDelete
  79. Sis.mau tanya. Apakah kucing betina yang birahi pertama x disertai mencret 2 juga? Soalnya kucing q bru 11 bulan. Tanda dia birahi.ya seperti artikel diatas.tapi kucing q mencret2 gitu. Q takut ada apa2 soalnya.mohon infonya ya. Terima kasih

    ReplyDelete
  80. Seneng bgt baca share para Cat Lover.. Teetap cintai kucing yaaa

    ReplyDelete
  81. Seneng ya bisa baca share tmn2 ttg kucing..
    Love for cat...

    ReplyDelete
  82. mau nanya dong, kucing aku umurnya kira kira 9/10 bulanan, nah kemaren ini dia naik ke genteng ga balik balik sampe berjam jam. kan saya panggil tuh, akhirnya pulang, nah pas pulang kok jd birahi??? gimana nih, takut dikawinin kucing sembarangan, soalnya ini baru birahi yang pertama, takutnya ada apa apa

    ReplyDelete
  83. sis kucingku betina, ngeong ngeong mulu. malah ownernya yang stress.. hhe. itu biar gak ngeong ngeong gimana ya?

    ReplyDelete
  84. Pengen tanya mbak, kucing ku umurnya udh 1 tahunan , jeniskelaminnya betina, sdah dikasih vitamin e plus tapi smpai skrg kok gak birahi2,,, tlong infonya ya mbak ?

    ReplyDelete
  85. Kucingku udh 1 tahun lebih udh dikasih vitamin e plus kok gak birahi2 juga tlong infonya mbak

    ReplyDelete
  86. kakak2 yg cantik dan ganteng... minta saran nya dong mengenai kucing yg lagi birahi.
    kucing saya betina umur masih 6 bulan suara sudah mengeras, sangat manja sama saya mau nya di elus terus, persis sama gejala betina sedang birahi yg di atas..
    gimana ya cara memperlakukan nya?

    sekian terima kasih...

    ReplyDelete
  87. Kucingq betina angora 10 bulan jarang dikurung soalx kasihan lagian pagar rumah selalu tertutup tp kadang ada kucing kampung masuk.. jd takut dihamilin..

    ReplyDelete
  88. Sist info ya, siapa yang punya kucing jantan saya ingin pinjam, masalah bayar nya gampang bisa di atur - tangerang selatan

    ReplyDelete
  89. guys, saya perlu bantuan, kucing betina saya sudah menunjukan ciri-ciri mau kawin, tapi dia pergi dari rumah dan sudah satu hari satu malam belum pulang. apa itu biasa untuk kucing yang mau kawin pergi dari rumah ? apa nanti dia akan pulang sendiri ?
    terimakasih

    ReplyDelete
  90. butuh bantuan nih, kucing betina ku sudah menunjukan ciri-ciri mau kawin dan sekarang dia kabur dari rumah dan sudah satu hari satu malam belum pulang, apakah ini hal biasa buat kucing yang lagi mau kawin pergi dari rumah ? apakah dia bakal pulang dengan sendirinya ?
    terimakasih

    ReplyDelete
  91. Yang mau pacak
    Persia mix bengal warna coklat tua corak hitam+totol2 longhair
    Area jakarta tangerang
    08891365868

    ReplyDelete
  92. Kucingku (8 bln) udh mngalami birahi..
    Tp g tau itu udh k brp..
    Stiap ada kucing jantan dia ngliatin..

    Mnurut sist..
    Kucingku udh boleh kwin blm?

    ReplyDelete
  93. kucing betinaku sudah umur 1 thn lebih. sudah pernah melahirkan dan anaknya skrg usia 3 bln. skrg dia menunjukkan tanda sedang birahi. jenis persia warna abu corak orange. jika ada yang mau pacak, boleh hubungi 081807354793. area jakarta selatan

    ReplyDelete
  94. Nice mba makasih infonya ternyata kucing ane lagi birahi, soalnya tanda2 nya sama👍

    ReplyDelete
  95. Kucing saya umur 4 bulan 4 hari sudah mengalami berahi. Dan tanda tandanya pun sama persis seperti diatas. Dan kucing saya sudah menikah 2-3kali dengan kucing liar langkah selanjutnya yang saya ambil apa ya?

    ReplyDelete
  96. Saya punya kucing masih 3-4 Bulan mungkin, ada lendir darah dr pantatnya apa itu bisa disebut menstruasi?

    ReplyDelete
  97. Ka.. Kan aku dikasih kucing anggora sma persia sama temen ak. Umurnya dua tahun.. Nah ini dua duanya lagi birahi.. Tp temen ku bilang hrus dipisah dulu 1 Bulan.. Bner ga?

    ReplyDelete
  98. Apa pas lg birahi gausah dipisah?

    ReplyDelete
  99. Saya mau tanya mohon dijawab saya punyabkucing drumah ada dua kucing satu betina satu jantan kalo skg masih umur 5 bulan mereka bukan saudara apa mungkin kalo sudah masa birahi dua kucing saya bisa kawin skg dua kucing itu saya jadikan satu kandang sejak umur 3 bulan
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete

Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon